Friday, May 27, 2011

let be happy

Semua calon pengantin biasanya mengalami stres menjelang pernikahan. Tak jarang, rasa stres itu membuat emosinya terganggu di hari pernikahan.

Padahal seharusnya hari pernikahan adalah hari paling berbahagia bagi si calon pengantin. Berikut cara menenangkan diri sebelum pesta pernikahan yang dikutip dari Sheknows.

1. Delegasikan tugas
Walau ini adalah pesta pernikahanmu, namun bukan berarti segala hal harus diurus sendirian. tak ada salahnya untuk mendelegasikan tugas seperti mengurus catering, dekorasi dan hal-hal lain kepada keluarga dekat. Anda bisa fokus pada hal-hal bersifat pribadi seperti memilih baju pengantin, cincin kawin dan rencana bulan madu dengan pasangan.



>> Sayangnya, untuk hal ini, kayanya lebih seru tuk ngurusnya sendiri..hhihi.. walopun ribet.. tapi itulah moment yang paling penting dalam hidupp :p <<

2. Persiapkan diri untuk hal buruk
Tak ada sesuatu yang benar-benar sempurna. Begitu pula dengan persiapan pesta pernikahan Anda. Sekeras apapun usaha Anda dalam menyiapkan, namun bisa saja ada sesuatu yang terjadi atau terlewat di hari-H. Tapi hal itu tak perlu membuat Anda sedih atau depresi. Bagaimanapun the show must go on.  Yang terpenting adalah, Anda dan pasangan akan segera menjalin ikatan suci dan menjadi sepasang suami istri. Jangan biarkan apapun merusak kebahagiaan Anda.


>> Jangan lupa tuk berdoa yang banyak.. solat.. dan selalu berserah pada Allah.. ciptakan positive thinking setiap hari... dan selalu optimis akan hasil yang baik apabila kita sudah berusaha semaximal mungkin :) <<

3. Persiapkan daftar untuk mengecek persiapan
Anda perlu membuat daftar persiapan dang kembali mengeceknya menjelang hari-H. Beri tanda al-hal yang sudah selesai. Sehingga Anda tahu pekerjaan apa yang masih harus diperhatikan. Hal ini akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan di hari-H.


>> PEnting bgd ini! kalo perlu, sampe bon-bon juga dikumpulin.. tuk memastikan tidak ada yang kurang dan juga untuk mengecak berapa total biayanyaa.. hhihi.. jangan kaget dengan semua total biaya yaa.. Allah maha pemberi rejeki.. percaya deh :) <<

4. Bersantai
Calon pengantin perlu untuk bersantai. Anda bisa mendatangi pusat kebugaran atau perawatan kecantikan untuk bersantai. Selain itu, hal ini juga membuat Anda menjaga kecantikan dan kebugaran menjelang hari pernikahan.


>> 100% Setuju!! Bersantai itu penting banget.. tapi kalo masih ribet.. mendingkelarin dulu deh keribetannya.. baru bersantai kemudian :)
Mendingan sih.. mulai bersantai min 2 bulan sebelum hari-H dan sebulan deh tuhh.. tuk mempercantik diri sebelum hari H hhehe... <<

5. Jaga makanan
Jangan sampai kesibukan mempersiapkan pesta atau rasa stres yang melanda membuat pola makan Anda terganggu. Tetaplah menjaga seluruh asupan gisi dan nutrisi ke dalam tubuh. Anda tak mau 'tumbang' saat di pelaminan nanti bukan?


>> Nyindir bgd ini tulisann.. berhubung saya.. susah bgd jaga makanan, alias.. susah bgd buat teratur tuk makan, seperti, makan tepat pada waktunya.. dan itu bisa mengakibatkan penyakit perut yang terkadang kambuh.. yaitu MAGH!! krr..
Duh! semogaaa program tuk menambah berat badan berhasill.. 
target 50KG!! hhaha.... *ketawa sinis* <<

6. Bersenang-senang
Teaplah bersenang-senang. Menyiapkan pernikahan bukan alasan untuk Anda untuk mengesampingkan kebahagiaan. 


>> Yay!! paling seneng bagian ini..nih... Marilah bersenang-senang sebelum memasuki gerbang kehidupan yang baru kawan! :D
Jangan sampai stress mengalahkan mu dari menelantarkan untuk bersenang - senang..
ambilah waktu tuk bercengkrama dengan teman yang asik, yang bisa membuatmu tertawa.. bisa juga karokean.. bisa juga travelling..
hhihi.. 
Contohnya, Capeng yang satu ini akan travelling sekalian bekerja ke kalimantan dalam jangka waktu seminggu.. yeayy :))
Tetep harus dapet ijin dari cami dan ortu yaa :D <<




source
Selamat berbahagia Kawan!


sumber: mbah google!


hhoho,

balada cincin

Minggu lalu, saya sama cami ke Soulmate Ring .. sekalian mampir abis dari JFFF liat fashion show nya Dian Pelangi
Udah tau lah yaa.. track recordnya vendor yang satu ini.. pas mau kesana excited bgd.. hhihi
Dan pas kita kesana sekitar jam 5-an..ternyata tokonya belum buka, tepatnya baru buka.. dan masih pada kosong aja itu display-an cincin-cincin itu..
yasudahlah.. kita cari makan dulu.. dan setelah solat magrib barulah kita balik lagi ke tempat TKP.
Sebagai pertama kalinya ke tempat itu.. boleh kan yaa.. nanya-nanya sebagai pertemuan tahap awal.
boleh kann?? boleh donkk??
Mungkin salah tempat juga x yaa gue nanya tentang platina..
karena di soulmate ring ternyata gag jual platina.. palingan paladium
Sedangkan kita mencari platina..
Itu jua sebagai cyarat dr si papah.. mintanya platina.. entah kenapa..
Pas nanya-nanya di soulmate ring.. cukup mengasyikan sih.. karena liat model-model cincin yang lucu-lucu tapi endingnya malah gag bisa milih saking bingung..
Itu juga karena saya orangnya gag ngerti bgd tentang perhiasan.. jadi beruntunglah si cami.. kalo catrinya ini gag ngerti bgd soal perhiasan.. jadi bentuk apapun itu.. sok atuh.. terima ajaa.. namanya juga simbol..
Berencana mencari tempat yang jual platina lagi c.. semoga dapet..

hhff.. udah dulu lah yaa.. reportnya.. lagi gag enak badann.. perutnya jagi mulai bergejolakk..
hhuhu..
pliss jangan kambuh donkk maghnyaa :(
amin ya Allah..

bye.

hhoho,

Monday, May 23, 2011

i heart you sam

I Heart You Sam


Kemarin adalah penambilan terbaru si abang samsam..
si seksehh dan si hott..
ahh... sukasukasukasuka..cintacinta bgd sama doi!!
Ngikutin perjalanan mereka dari awal.
Jadi inget, pertama x nanton kerispatih, waktu di kampus gundar bekasi. Nganterin temen, yang suka sama basisnya kerispatih. Waktu itu belum terlalu suka, malahan gag tau kalau siapa itu kerispatih. Tapi ketika mereka manggung, semua pandangan awalpun berubah drastiss 100%. Waktu itu, masih awal-awal masuk kuliah, baru keluar SMA.
Sebelumnya sering bgd nonton band-band dan artis-artis secara live. *secara dulu anak band*  hhaha..
Tapi pas pertama liat kerispatih live.. ini band paling keren di Indonesia yang kalo pas lagi LIVE KEREN ABIS. Mereka memainkan musik yang berbeda dengan yang di kaset/cd.. tepatnya aransemennya selalu berbeda ketika mereka pindah tempat manggung..
Dan suara Sammy hypnotize me!
Sampai sekarang lah,, Sammy tetap Juara!!


Menurut gue, apapun lagu yang dinyanyiin sammy pasti baguss!! hhaha
susah yee klo udah ngefans abesshhhh.. hhaha
Penampilan perdana kemarin di harmoni, seakan berbicara.. bahwa dia memang pantas ada disitu!
Great Job Sam!
Loe emaungg keryeennn abessshhhhh

salam cipok!







Adakah yang mau ngundang sammy ke acara kawinan??
Adakah yang kasih gue kado sammy waktu nikah nanti..

hhehe AMIN !!!!!!!!

Thursday, May 19, 2011

Prewed

Foto-Foto !
Sampe juga kesini.. 

Masih bingung mau pake fotografer handal atau tidak. Kepengen foto dari jepretan sendiri.. sekalian ngirit ongkoss.. paling nanti tingal nyewa standing fotonya aja, sama beli framenya sendiri.. dan cetak sendiri :)
Searching beberapa fotografer,, harganya tidak on budget bgd.. 
mau ikutin jejaknya Bex tuk memotong budget di prewedding..
Sebenernya dapet free prewed dari nikirani.. tapi masih ragu juga mau ambil atau tidak.. kalo g diambil berharap bisa diganti dengan paket honeymoon nanti.. yang tadinya cuma sehari jadi nambah 2 hari.. hhihi
Jadi kayanya fix tuk foto sendiri tuk prewedd..
ada Ade yang bisa di minta tolongin foto, ada temen yang jago fotografer juga.. tinggal dibawa aja ke tempat lokasi.. hhihi..
Dan ada tripot juga tuk fotoin kitaa kalo kita mau foto berdua ajaa :p


Konsep foto outdoor nanti, kepengen di garut. kampung halaman..
disana banyak spot-spot yang bisa dijelajahi..
salah satunya adalah sawah!





balik lagi dengan tema nature.. dan go green
dan yang kedua adalah gunung!
bukan di gunungnya.. tapi dengan latar gunung.. atau bukit-bukit gituu.. atau pohon-pohon
dan di jalannyaa...







Untuk konsep indoor nya..
kita foto studioo!!
lagi nyari tempat sewa studio yang murah dmn yaa?? tapi nanti difotoin sama temen..
foto menyusul yaa!




hhoho,

30%

Sekarang udah bulan Mei aja..  berarti tinggal
Juni - Juli - Agustus - September - Oktober
itung aja 4 bulan lagi.. tapi blm fix juga buat undangan..
yang di tempat Pa Angger itu, belom ada proggress semenjak hari terakhir.. kynya cami kurang sreg di tmpat itu
beberapa hari yang lalu.. jeung Nenny ngepost tentang tempat percetakan di depok..
dengan designnya dia, ktnya bisa dapet hrga murahh..
gag beda jauh sama di tempat pa angger c.. tapi sepertinya mau cb ke tempat pa nizar itu..
cukup jauh sih kalo dr  bekasi mah.. tapi apa salahnya hunting :)
Sambil main ke depok, sekalian hunting tuk souvenir..
Gue mau cari kaktus.. atau apalah itu,, yang penting bentuknya pohon..
biar go green lah nanti weddingnya,, meminimalisir penggunaan plastik.. kemarin udah sempet cari.. dan dapet tempatnya.. workshopnya adanya di bandung tapi dia buka cabang juga di depok.. namanya ERIK KAKTUS
harganya juga hampir sama kaya souvenir yang sudah tersebar di pasar-pasar
Kemarin pas ke bandung, mau mampir ke lembangnya, tp gag jadi.. smoga bisa hunting yang di lembangnya lagsung di workshop utamanya
souvenir lainnya,, palingan standar sih.. kepengen kipas/ kaca/tempelan kulkas/penjepit kertas
Dulu, rencanya mau buat souvenir sendiri dari flanel.. cami juga katanya mau buatin juga.. tapi makin kesini.. makin mls bgd buat buat sndiri.. hhaha.. terlantarlah ide flanel itu
Akhir-akhir ini jadi suka ngumpulin souvenir nikah gituu.. sekalian buar referensi maksudnya.. hhoho
yang penting mah bukan dari plastik titik.
Untuk undangan nanti juga, pengennya ga pake plastik, amplop aja udah.. tapi okeh gitu???
proggress undangan dan souvenir 0.5%
semangkaa!!!!


Contoh design undangan fix:





percetakan pa nizar:

Citra printing
Jl. Proklamasi no. 122, depok timur
telp. 021-7705587, email nizarcitra@yahoo.co.id
pak nizar, 0815 8731 226, 021 6510 555



hhoho,

Seragam

Persiapan seragam ternyata bikin pusing.. pusing mikirin orang jadinya...
yaa..namanya juga nikah.. harus ada seragam donk biar keyennn :)
selepas dr cisangkuy, lalu melanjutkan perjalanan ke gani arta.. pabrik bahan...
sumpah.. gag ngerti bahan-bahan sama sekali.. katanya mah.. harganya miringg...
entah seberapa miringnya.. saya belom pernah survey ke tempat lain..  hhehe
berhubung pabrik, jadi pasti miring bgd kan tuh hargaa..
contohnyaa









miringkah harganyaa???
yang hrga 7rb udah lumayan bagus lho.. beda tipis sama yang 14.500an


Hasil penjelajahan di gani artha, mendapatkan ini..
 maaf, gag keliatan bgd warnanya.. ini beda warna aslinya mahh.. 

Suka sama warna nyaa..
warnanya kerwennnn :)

Daftar Seragam:
1. Keluarga Mamah
2. Keluarga Bapak
3. Orang kantor Bapak            (V)
4. Tetangga terdekat                (V)
5. Teman-teman terdekat

Kepikiran tuk cari bahan selain brokat, bosen aja gituu kynya kebaya muluu.. kepikiran tuk model kaya kaftan gituu.. tapi blm tau lahh...
pengen cari batik juga buat seragam keluarga.. 
ada yang punya info batik grosiran? 
tuk temen-temen terdekat.. *hmmmmm* perlu apa yaa??? yang paling terdekat apa yang terdekat?? hha! *trauma temenan deket-deket* 
hhihi
Mari cari batikk...





hhoho,

Irna La Perle

Sebelumnya udah pernah posting disini tentang baju nikah disini
Sebelumnya jg emang udah naksir berat sama IRNA LA PERLE ..
Siapa sih yang gag naksir sama brand yang satu ini.. apalagi untuk para bridal wanna be, mungkin hampir semua wanita x yang jatuh hati sama baju-baju IRNA LA PERLE hhihi *belumpernahdisurveyjugasih*
This is one of my dream is wearing IRNA LA PERLE
Sempet khawatir masalah harga sih.. karena pasti out of budget sangat..
Namun, memang ada aja jalannya.. ternyata tante irna adiknya temen mamah sama bapak, bisa dikatakan mereka temenan bgd dari jaman SMP. 
Berawal dari ngobrol biasa tentang majalah Noor lalu berentet ke gaun IRNA LA PERLE.
Speechless..bercampur senang dan h2c :)
Pertemuan pertama dengan tante irna gagal, mungkin karena misskomunikasi juga, pertemuan kedua sebagai pengganti pertama: canggung.. hhehe *norak bgd dah* itu beneran degdegan kaya ketemu sammy (ex:kerispatih) :p selanjutnya dilanjutkan dengan pertemuan ketiga di cisangkuy





Dan ternyata langsung dilakukan fitting pertama.. wew! Udah langsung ukur ajaa.. phew!
ukur sanasini.. maafkan untuk size saya yang kecil ya tan.. udah dari sananyaa.. ini udah gendutan ko.. tapi kenapa larinya ke pipi yaa?? anehh..

and here is it.. baju yang dicoba pake..beserta kerudungnyaa.. :D

with my mom
fyi: pas lagi dipakein krudung beserta bajunya, si mamah tiba-tiba nangis.. katanya g kuat liat anaknya..  :(
ahh...mom! love u..

Untuk hari-H nya c modelnya bukan yang ini.. dan warnanya juga bukan ini.. tapi warnanya ijoo..
ijonya seperti ini


Akhirnya sudah fix lah.. tuk acara resepsi nanti bukan pake kebaya.. melainkan gown ILP
*biggrin*
love it.



hhoho,

Monday, May 9, 2011

Adat sunda

Tata Cara Pernikahan Adat Sunda

Adat Sunda merupakan salah satu pilihan calon mempelai yang ingin merayakan pesta pernikahannya. Khususnya mempelai yang berasal dari Sunda. Adapun rangkaian acaranya dapat dilihat berikut ini.
  1. Nendeun Omong, yaitu pembicaraan orang tua atau utusan pihak pria yang berminat mempersunting seorang gadis.
  2. Lamaran. Dilaksanakan orang tua calon pengantin beserta keluarga dekat. Disertai seseorang berusia lanjut sebagai pemimpin upacara. Bawa lamareun atau sirih pinang komplit, uang, seperangkat pakaian wanita sebagai pameungkeut (pengikat). Cincin tidak mutlak harus dibawa. Jika dibawa, bisanya berupa cincing meneng, melambangkan kemantapan dan keabadian.
  3. Tunangan. Dilakukan ‘patuker beubeur tameuh’, yaitu penyerahan ikat pinggang warna pelangi atau polos kepada si gadis.
  4. Seserahan (3 - 7 hari sebelum pernikahan). Calon pengantin pria membawa uang, pakaian, perabot rumah tangga, perabot dapur, makanan, dan lain-lain.
  5. Ngeuyeuk seureuh (opsional, Jika ngeuyeuk seureuh tidak dilakukan, maka seserahan dilaksanakan sesaat sebelum akad nikah.)
    • Dipimpin pengeuyeuk.
    • Pengeuyek mewejang kedua calon pengantin agar meminta ijin dan doa restu kepada kedua orang tua serta memberikan nasehat melalui lambang-lambang atau benda yang disediakan berupa parawanten, pangradinan dan sebagainya.
    • Diiringi lagu kidung oleh pangeuyeuk
    • Disawer beras, agar hidup sejahtera.
    • dikeprak dengan sapu lidi disertai nasehat agar memupuk kasih sayang dan giat bekerja.
    • Membuka kain putih penutup pengeuyeuk. Melambangkan rumah tangga yang akan dibina masih bersih dan belum ternoda.
    • Membelah mayang jambe dan buah pinang(oleh calon pengantin pria). Bermakna agar keduanya saling mengasihi dan dapat menyesuaikan diri.
    • Menumbukkan alu ke dalam lumpang sebanyak tiga kali (oleh calon pengantin pria).
  6. Membuat lungkun. Dua lembar sirih bertangkai saling dihadapkan. Digulung menjadi satu memanjang. Diikat dengan benang kanteh. Diikuti kedua orang tua dan para tamu yang hadir. Maknanya, agar kelak rejeki yang diperoleh bila berlebihan dapat dibagikan kepada saudara dan handai taulan.
  7. Berebut uang di bawah tikar sambil disawer. Melambangkan berlomba mencari rejeki dan disayang keluarga.
  8. Upacara Prosesi Pernikahan
    • Penjemputan calon pengantin pria, oleh utusan dari pihak wanita
    • Ngabageakeun, ibu calon pengantin wanita menyambut dengan pengalungan bunga melati kepada calon pengantin pria, kemudian diapit oleh kedua orang tua calon pengantin wanita untuk masuk menuju pelaminan.
    • Akad nikah, petugas KUA, para saksi, pengantin pria sudah berada di tempat nikah. Kedua orang tua menjemput pengantin wanita dari kamar, lalu didudukkan di sebelah kiri pengantin pria dan dikerudungi dengan tiung panjang, yang berarti penyatuan dua insan yang masih murni. Kerudung baru dibuka saat kedua mempelai akan menandatangani surat nikah.
    • Sungkeman,
    • Wejangan, oleh ayah pengantin wanita atau keluarganya.
    • Saweran, kedua pengantin didudukkan di kursi. Sambil penyaweran, pantun sawer dinyanyikan. Pantun berisi petuah utusan orang tua pengantin wanita. Kedua pengantin dipayungi payung besar diselingi taburan beras kuning atau kunyit ke atas payung.
    • Meuleum harupat, pengantin wanita menyalakan harupat dengan lilin. Harupat disiram pengantin wanita dengan kendi air. Lantas harupat dipatahkan pengantin pria.
    • Nincak endog, pengantin pria menginjak telur dan elekan sampai pecah. Lantas kakinya dicuci dengan air bunga dan dilap pengantin wanita.
    • Buka pintu. Diawali mengetuk pintu tiga kali. Diadakan tanya jawab dengan pantun bersahutan dari dalam dan luar pintu rumah. Setelah kalimat syahadat dibacakan, pintu dibuka. Pengantin masuk menuju pelaminan.



Dari sekian adat diatas, kanya nanti pas hari-H cuma make beberapa.. hhihi.. gag terlalu ngerti.. tapi pengen aja pake acara adat :)

hhoho,

brides to be

Seneng hari ini.. 
Karena ada progress baru lagi tentang acara nanti :)
Jadi, kita udah dapet tempat beli bahan murah meriah.. gag perlu ke jakartaa.. hhoho
melainkan kita akan hijrah ke kota ujung berung
Sekalian lewatlah kalo pulang kampung :p
Secara tuk mudik sendiri aja, bisa sebulan 2x hhihi
Yeiy,, thx buat infonya sodara!
*FYI: Sodara gue juga mau nikah tahun ini, dan dia nikah duluan di bulan juli tanggal 3 nanti..
Gue ikut seneng.. seneng banget malah.. akhirnya kita bisa nikah bareng di tahun yang samaa :)
Dan sebagai penyimpan amanat pesan, gue gag boleh nikah duluan sebelum dia, akhirnya dikabulkan sama Allah 
Semoga acara gue sama sodara lancar-selancar-lancarnya.. AMIN

Oiya, balik lagi tentang pencarian bahan-bahan murah meriah itu.. 
alamat lengkapnya : 

P.T. Gani Arta Dwitunggal Factory Outlet
Kawasan Industri Batujajar Permai
Jl. Raya Batujajar km 2.8
Desa Laksanamekar,Kp. Cibingbin RT. 01 RW. 04
Padalarang – 40561
Kab. Bandung, West Java
Indonesia

Rencana minggu ini akan kesana, insya allah.. semoga jadi..
masih banyak PEER bgd soalnyahh :(

and here is it..
the brides to be :D
fanny and me 


hhoho,

Thursday, May 5, 2011

Just be brave

When you Love Someone
by : Endah n Rhesa



I love you but it’s not so easy to make you here with me
I wanna touch and hold you forever
But you’re still in my dream
And I can’t stand to wait ‘till nite is coming to my life
But I still have a time to break a silence
When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don’t ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true…

I used to hide and watch you from a distance and i knew you realized
I was looking for a time to get closer at least to say… “hello”
And I can’t stand to wait your love is coming to my life
When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don’t ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true…

And I never thought that I’m so strong
I stuck on you and wait so long
But when love comes it can’t be wrong
Don’t ever give up just try and try to get what you want
Cause love will find the way….
When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don’t ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true…




hhoho,