Thursday, August 4, 2011

Menikah Muda

Pas banget! Baru kemarin posting ttg masa produktif di usia 20thn-an manusia. Eh nemu posting ttg "Nikah Muda"


artikel - disini


Tag Line-nya sama bangett sama guee.. yang emang lagi kuliahhh.. hhoho
Tepatnya sih.. lagi "males-malesnya" ngurusin kuliah :p
Yap.. di blog saya yang satu lagi itu, emang khusus crita ttg kuliah, psikologi, dan main-main. Awalnya sih mau fokus tuk dunia pasikologi aja, tepatnya cerita tentang mahasiswa psikologi.


Balik lagi ke Tag-Line diatas.
"Menikah Saat Kuliah? Kenapa Ditunda?"
Bener tuhh! Kenapa ditundaa? hhihi..
Padahal dulu, pas temen nikah lagi kuliah di S1, pertanyaan ini tuh jawabannya adalah GAG!
Nikah pas lagi kuliah tuh kyanya, ribet ajaa.. belum nanti kl hamil lagi kuliah.. gmn pas UAS? kan waktunya harusnya have-fun sama temen-temen :)
Ehh.. sekarang kena! giliran sayaa .....
(akan) Menikah saat kuliah (insyaAllah)...amin.


Pas baca artikel ini.. tenyata kitaa sama *Toss sama Suchi* #sokkenal :p
Bedanya, doi udah nyusun tesis aja, nah eike.. masih jalan-jalan gag karuan nyari-nyari kasus buat kelengkapan jadi psikolog. *tepokjidat*
Intinya mahh..semogaa setelah nikah nanti, jadi tambah semangat buat nyelesein kuliahnyaa.. AMIN.AMIN


Seperti yang dibilang sama Abraham M.maslow, Pendiri Psikologi Humanistik :
  " Yang menikah di usia 20 tahun, orang yang menikah di usia dini lebih mungkin mencapai taraf 
aktualisasi diri lebih cepat dan lebih sempurna dibanding dengan mereka yang 
selalu menunda pernikahan"

"Pernikahan yang sebenarnya, menurut M. Maslow, dimulai dari saat menikah. Pernikahan akan mematangkan seseorang sekaligus memenuhi separuh dari kebutuhan-kebutuhan psikologis manusia, yang pada gilirannya akan menjadikan manusia, mampu mencapai puncak pertumbuhan kepribadian yang mengesankan ibid)"


Wednesday, August 3, 2011

Happy Birthday Wina

HAPPY BIRTHDAY TO ME !!


Yeiy... 21 Juli kemarin tepat umur gue nambah jadi 23.
Hmmm.. nothing special sih di ultah kmrn. Tepat jam 12 mlm, malah sebelum jam 12 malem udh tidur duluan, trus g nungguin juga yg ngucapin pertama siapa.. bangun-bangun udah subuh dan liat hape yang udah beberapa ngucapin.
Pas tgl 21 kmrn, ditinggal bokapnyokap, dan cm sama ade berdua dirumah, tidur berdua pula.
Cami ngucapin happy birthday ajaa, wishnya dikirim pas paginya.. bersambung gituu.. *ngntukbgdtuhkynya*
Sepiii rasanya di ultah kemarin,, emang sengaja juga sih... gag terlalu memkirkan hari jadinya kmrn. Udah tuirr yaa... dan tahun ini tahun terakhir hidup dengan status lajangg.. hhoho
Jadi mau sedikit sharing ttg usia.
Tau kan perkembangan manusia di masa remaja terus menginjak ke dewasa. Yap! Ini tuh kaya umur keemasan. Umur produktif, dimana usia muda 20th-an adalah masanya mencari jati diri, masanya ingin mengeksplorasi, masanya tau lebih ttg kehidupan.
Waktu ABG-let say- 16thn-19thn menurut gue adalah masa dimana kitaa emg ABG bangett.. main-main sama temen.. seru-seru-ann.. dan bandel-bandel-an..hhihi
Terus waktu beranjak umur 20thn-tepat, gue ngerasa "ko udh gede y" mmhh.. mulai berasa memikul tanggung jawab,hhihi.. itu yg aku rasain sihh..
Dan tepat diumur 20tahun, temen kuliahku nikah. Nikah yang beneran Nikah. Dan itu untuk pertama kalinya nerima undangan dari temen yang ditulisnya "Kepada Wina di Tempat" hhaha...
Yap.. langsung shock! gilaakk! Umut 20 tahun udah memutuskan untuk nikah.
Mungkin karena itu juga, pola fikirku langsung berubah.. dan kebetulan waktu itu, aku sama cami hubungannya lagi g baik, alias waktu itu kita udh putus. Dan gue sedang mencaari ke "yang baru" hhihi..
Inget, wktu ultah ke 20, gue pergi sama temen cowo ke puncak naik motor dari bekasi. Dengan berbekal makanan dari rumah, dan ala backpacker. hhaha.. serruu
Itu momen yang indah secara pribadi, bukan karena temen cowo itu yaa.. tapi karena kenekatan gue yang mau ngerayain ultah sendiri dan jauh dari orang-orang.
Itu adalah salah satu pencarian jati diri menginjak masa muda buat gue.
Pas umur 21, ngapain y? Lupaa.. tapi kalo g salah, ini seru-seruan gitu.. soalnya pas banget angkanya 21. Tanggal 21 dan umur yg ke 21. Kl g salah ini jamannya baru buat twitter. Lagi hebohnyaa bgd twitter ituu.. hhaha.. Oh iyaa.. kalo di ultah yang ke 21 ini, gue baru deket lagi sama cami.. jadi ky masa penjajakan lagi setelah beberapa tahun g deket.
Inget, ngerayain 21 tahunnya di bioskop. Kita nonton midnight di MM, yang bioskopnya cuma isi 4 orang.. yang dimana ada 2 pasang muda-mudi yang pacaran sambil nonton..midnight pula.
Hhhaha.. keluar dari bioskop lagi tercengang, udah pada mati semua lampunya dan sepiiii... hhiyyy...
Tapi, yang seru adalah, pas di 21 tahun, bokap sama nyokap udah mulai respek sm cami. Dan gue diizinkan tuk nonton midnight :)
Pas umur ke 22, ini special bgd.. karenaa cami udah ditema 100% sama bokapnyokap. Fuihh.. finally. *setelahperjuangan*
Di ultah ke 22 dirayain kecil-kecilan yaitu dg sepotong kue tart trus dilanjut dg makan-makan.. dan yg paling berkesan cami dateng kerumah dan duduk bareng bokapnyokap. hhuaaa.. legaaa...
Ini merupakan tahun berkah buat gue sama cami untuk hubungan kitaa.. karena diumur yang ke-22 akhirnya gue memutuskan untuk menikah sama cami.
Dann.. sekarang umurku 23 Tahun. Makin komplitlah sudah beban yang dipikul.. makin tambah dewasa juga,, meskipun tindakannya masih belum dewasaa.. *baca=belum bisa masak dan beberes rumah #pengakuan hhaaha
Apapun itu.. ini lah gue, Wina Pratami yang sudah 23 Tahun.
Semoga gue makin bisa menjaga perilaku.. dan dipersabar lebih..
Semogaa di umur yang ke 23 ini bisa lebih berkarya lagi dan bisa lebih bermanfaat lebih untuk semua orangg.. aminn..






hhoho,